Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Desa Mekarjaya, Kabandungan - Bripka Ade, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Door to Door System (DDS) pada Kamis, 28 September 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini berlangsung di Kp. Ciaul 1 Desa Mekarjaya.

    DDS merupakan inisiatif dalam kerangka program AA DEDE (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif dan Efisien) yang digagas oleh Bpk. Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H. Program ini bertujuan untuk memberi warga masyarakat kesempatan untuk berbicara, berbagi curhatan, saran, dan kritik membangun kepada Bhabinkamtibmas.

    Selama kegiatan DDS, Bripka Ade memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, di antaranya:

    1. Pengelolaan Sampah: Warga dihimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan guna menghindari polusi udara dan tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan kebakaran lahan dan hutan serta mencemari udara.

    2. Keamanan Rumah: Sebelum meninggalkan rumah, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga memastikan kompor, tungku, atau lampu minyak sudah dimatikan, dan pintu/jendela dalam keadaan terkunci untuk mencegah pencurian.

    3. Satgas Keamanan Lingkungan (Satkamling): Warga diajak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan Satkamling di lingkungan masing-masing.

    4. Pencegahan Perdagangan Orang: Warga diimbau untuk mewaspadai modus operandi perdagangan orang yang merekrut tenaga kerja untuk dijadikan tenaga kerja di luar negeri dengan janji gaji besar. Bila ada kecurigaan terkait hal ini, warga diminta segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas.

    5. Pentingnya Informasi: Warga juga diingatkan untuk segera memberikan informasi penting melalui nomor handphone Bhabinkamtibmas yang telah diberikan.

    Kapolsek Kalapanunggal, IPTU M. Damar Gunawan, S.Pd, menyampaikan laporan ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Melalui kegiatan DDS, diharapkan terjalin sinergi yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, serta masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi.

    Kegiatan DDS yang berfokus pada pencegahan dan peningkatan kesadaran kamtibmas ini merupakan langkah konkret dalam membangun keamanan dan ketertiban di Desa Mekarjaya, Kabandungan.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Polsek Kalapanunggal Polres...

    Artikel Berikutnya

    Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh Polsek Kalapanunggal...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Gencarkan Sistem Door to Door, Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif
    Patroli Dialogis oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi kepada warganya
    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Aktif Sosialisasi Pencegahan Kejahatan dan Pelestarian Lingkungan Melalui DDS
    Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Intensifkan Komunikasi Melalui Giat Door to Door di Desa Mekarsari
    Anggota Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Laksanakan Pengamanan Objek Wisata Pantai

    Ikuti Kami